>Yuk, Dandani Kaki-Kaki Scorpio Z

>

OTOMOTIFNET – Pada tipe tunggangan sejenis, salah satu faktor pembeda adalah modifikasi dan aksesori. Baik sebagai peningkat performa atau sekadar pemanis tampilan. Kaki-kaki, secara universal bisa memberikan perbedaan ini. Mungkin hanya mengganti pelek atau ban saja sudah terlihat lain dibanding ‘teman-teman’ lain pada satu varian.

Yamaha Scorpio bisa dibilang sudah memiliki dasar karakter cukup kuat dari segi desain. Menonjolkan sosok macho serta kuat tetapi juga mampu menyiratkan tunggangan dinamis nan lincah.


Pelek plus cakram belakang, mengapa tidak?

Huger arm membalut lengan supermoto

sokbreker adjustable bisa jadi pilihan suspensi

Sproket besar mengubah penampilan dan performa

Tetapi karakter standar tadi masih belum bisa memuaskan beberapa penggunanya. Tentu karena keinginan tampil beda salah satu alasannya. Jadi, agar tak dikatakan standar atau biasa-biasa saja, bisa melakukan modifikasi soal dandanan pada kaki-kaki.

“Sebenarnya dengan kondisi standar bukan tak bisa Scorpio pakai ban 130/60-17,” ungkap Marsellus dari KingBee Racing di daerah Puri Kembangan, Jakbar. Nah, dengan modal mengganti pelek dan ban pun sudah bisa terlihat berbeda, bukan?

Apalagi kalau ‘telanjur’ mendandani si Kalajengking agar makin menyengat penampilannya. Di pasaran, cukup banyak aksesori yang disediakan untuk Yamaha bermesin 223 cc ini. Misal, setelah mengganti pelek dan ban, bisa juga dilanjut menukar piringan cakram depan lebih besar. Piringan ini dijual di kisaran Rp 350 ribu.

Bahkan, kalau ingin lebih komplet, bisa saja menggamit paket pelek asal Taiwan plus rem cakram belakang seharga Rp 1.250 ribu. Ingin paket terpisah pun bisa, masih tetap mengandalkan pelek asli atau sudah mengganti pelek sendiri, bisa memasang rem cakram belakang ini pada kisaran harga Rp 700 ribu hingga Rp 1,1 juta.

Ingin membuat lengan ayun belakang makin berotot? Bisa juga mengaplikasi arm supermoto misalnya. Lengan ayun ini bisa ditebus seharga Rp 650 ribuan yang bisa plug n play pada si Kalajengking. Malah, ada juga yang sudah melengkapi dengan huger arm yang membungkus lengan ayun supermoto tadi dan bisa ditebus dengan harga Rp 900 ribu.

Namun perlu diperhatikan, jika sudah berpenampilan kekar, sokbreker belakang standar pun bisa diganti yang berkemampuan lebih baik lagi. Cukup banyak di pasaran, salah satunya produk YSS berkisaran harga Rp 600 ribuan.

Pelek-pelek pun bervariasi modelnya, tetapi ukuran lebar 3,5 inci bisa jadi pilihan, seperti Power misalnya. “Pelek Power ini lebarnya 3,5 inci dengan ring 17 bisa menggunakan ban 140/60-17,” tutur Dodo dari Dodo Racing di Ciledug Raya, Ciledug, Banten, soal pelek seharga Rp 900 ribu itu.

Jika sudah begini, maka tampilan mewah pun bisa diawali dari bagian bawah.

Sumber : ototips.otomotifnet.com

This entry was posted in Lengan Ayun, Motor, Scorpio, Swing Arm, Tips, Velg, Yamaha. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s