>Cara Copy Text Pada Website yang Terproteksi

>

Jika kita seorang pemburu berita dan mengingingkan berita yang terkliping dengan rapi atau ingin di copy paste save (dikutip atau dikuote) untuk disimpan, tentu saja sebuah proteksi copy paste semisal yang diterapkan oleh detik.com merupakan hal yang menyebalkan. Tindakan melarang copy paste save text dengan cara menggunakan java script tertentu adalah hal yang menyusahkan.

Hacking TerMudah Cara Copy Paste Save Text Tulisan dari situs yang di proteksi.

Pertama siapkanlah browser kita. Kemudian bukalah satu halaman yang diproteksi semisal halaman dari detik dot com yang menerapkan proteksi atau larangan copy paste. Setelah kita buka cobalah klik kanan pada halaman yang ada textnya. Biasanya kita tidak bisa melakukakan klik kanan. Inilah proteksi detik dot com yang dimaksud.

Karena kita tidak bisa mengkopi paste maka hal yang harus dilakukan adalah mematikan mesin atau engine atau script larangan copy paste ini.

Cara yang termudah adalah dengan mematikan javascript anda di browser dengan cara mendisable.

Pergi ke Tab Tools, lalu pilih Options, akan muncul windows baru dan dari situ kita pilih Tab Content. Hilangkan tanda centang di Enable JavaScript sama Enable Java. Click OK.

FireFox >> Tools >> Options >> Content >> Enable JavaScript + Enable Java (dihilangkan tanda centangnya)

Nah sekarang kita sudah bisa copy paste dan save atau simpan text tulisan itu semau kita. Kalau sudah jangan lupa kembalikan settingan enable JavaScript ma Enable Java ke posisi semula. Lalu browsing lagi. Nah kalau mau kopi paste lagi lakukan hal yang sama seperti di atas.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s