>Teknik SEO Jadul yang Seharusnya Tidak Anda Lakukan

>

Beberapa orang masih sering menggunakan teknik SEO jadul (jaman dahulu) di era sekarang ini. Dalam hal ini adalah mensubmit situs mereka ke search engine.

Memang sah-sah saja sebenarnya teknik SEO ini digunakan, tapi alangkah baiknya jika Anda meninggalkannya. Mari kita gunakan logika sederhana berikut ini.

Coba banyangkan, tatkala Anda mensubmit link Anda ke beberapa search engine, itu berarti Anda bersedia meminta search engine menambahkan website Anda di databasenya. Di saat bersamaan, kebanyakan orang yang menggunakan teknik SEO jadul ini tidak sabar agar webnya terindex, maka dilakukanlah backlink.

Pastinya web Anda tidak serta muncul (terindex) begitu saja begitu Anda daftarkan, ada tenggang waktu yang harus Anda tunggu untuk memastikan bahwa web Anda benar-benar terindex.

Di sinilah kejanggalan itu mulai ada, tatkala robot search engine akan memasukkan website Anda ke databasenya, mereka curiga, mengapa website yang baru dibuat telah memiliki link dimana-mana, ini sebagai akibat dari tindakan sebelumnya yakni menanam backlink di saat robot search engine belum mengenali website.

Search engine menganggap website Anda melakukan kecurangan, bisa jadi mereka menggap SPAM dan tentunya akan dinilai rendah di mata mereka.

Sebagai akibat dari proses itu adalah bisa jadi proses index berlangsung lebih lama atau bisa juga mereka akan mengkarantina website Anda untuk beberapa sekian waktu (shandbox) atau hal-hal lain yang berdampak buruk bagi web Anda.

Jadi solusi terbaik tips Seo kali ini adalah melakukannya secara natural, yakni tidak mendaftarkan web Anda ke search engine melainkan cukup dengan menananm link ke web lain itupun tidak boleh dilakukan secara berlebihan untuk menghindari shandbox.

Dengan begini search engine akan “merasa malu” sendiri bahwa di databasenya dirasa ada yang kurang, yakni tidak adanya web Anda. Padahal web Anda sendiri telah populer dikalangan web lain, yakni melalui backlink yang Anda tanam secara natural.

Melihat web Anda telah populer, mereka segera cepat-cepat memasukkan web Anda di databasenya untuk kemudian diperhitungkan apalah layak mendapat posisi terbaik di hasil pencarian suatu keyword. Pada tahap ini juga tergantung teknik optimasi yang Anda lakukan kedepannya.

This entry was posted in Blogging, SEO, Tips. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s