>Internet Cepat, Internet Hemat dari Smart

>

Setelah sukses melayani masyakarat wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Bali, Bandung, Surabaya dan Malang, Smart terus melakukan ekspansi di kota Semarang dan Solo dengan layanan internet cepatnya. Menggunakan teknologi EVDO Rev.A dengan kemampuan kecepatan maksimum download 3.1Mbps and upload 1.8 Mbps. Smart adalah operator pertama yg meluncurkan layanan teknologi EVDO Rev.A untuk telekomunikasi nirkabel secara komersial yang mendapatkan rekor MURI pada bulan November 2008.

Smart menyediakan beberapa pilihan paket internet hemat. Hanya dengan Rp. 5 ribu per hari pelanggan sudah bisa menikmati akses internet sepuasnya selama 24 jam penuh dengan kecepatan hingga 512 kbps, bagi Pelanggan yang tertarik untuk menggunakan layanan internet yang lebih cepat, pelanggan dapat memilih paket ultimate dengan kecepatan download hingga 3.1 Mbps dan upload hingga 1.8 Mbps. Paket ultimate ini dimulai dari harga Rp 18 ribu per hari selama 24 jam penuh sampai dengan pilihan bulanan Rp 275 ribu. Dengan menggunakan paket ultimate ini pelanggan akan diberikan IP Address khusus (Public IP). “Smart siap melayani masyarakat Kota Semarang dan Solo dengan internet cepat dan hemat.” Ujar Charles Sitorus, Chief Sales Officer Smart Telecom.

Guna mendukung layanan internet cepatnya, kali ini Smart langsung meluncurkan lima jenis produk yaitu Smart Netbook Broadband EVDO, USB modem, Wireless Modem Router, Dual On GSM-EVDO 3.5G E329 dan Windows Phone N75. Hal ini merefleksikan komitmen Smart untuk memberikan layanan data ter-hebat dan ter-hemat bagi masyarakat.

Untuk merasakan internet cepat ini, Smart menyediakan beberapa alternatif pilihan produk untuk mendukung layanan data yang dapat digunakan pelanggan yaitu paket Netbook dengan ukuran yang kecil (layar 10.1 inchi), ringan dan sudah memiliki modem CDMA 1x EVDO Rev A di dalamnya sehingga pelanggan Smart dapat langsung menggunakan internet cepat hingga 3.1 Mbps melalui netbook tersebut. Dengan ukuran yang kecil, Netbook ini sangat cocok bagi pelanggan dengan mobilitas tinggi yang memerlukan layanan internet broadband berkecepatan tinggi. Netbook ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows XP Home Original, fasilitas Windows Live, 1.3 Mega Pixel Web Cam, RAM 1 GB DDRII, 160GB HDD dan memungkinkan telpon dan SMS melalui Netbook.

Smart menyediakan dua pilihan paket yaitu pascabayar Rp. 449 ribu/ bulan selama 12 bulan langsung mendapatkan gratis 12 bulan paket unlimited internet atau atau jika pelanggan membayar lunas, pelanggan cukup membayar Rp. 5,388 juta. Untuk prabayar pelanggan cukup membayar Rp. 4,398 juta dan akan mendapatkan gratis unlimited internetan 100 hari atau setara dengan Rp 1 juta. Kedua pilihan ini akan mendapatkan kecepatan Paket Platinum dengan maksimum download 3.1Mbps.

Selain paket Netbook, layanan internet cepat Smart juga dapat diakses dengan menggunakan USB modem CDMA2000 1x EVDO RevA. USB Modem ini memberikan kemudahan dalam penggunaannya. Kemudahan penggunaan (Easy Plug and Play) memungkinkan pelanggan cukup menghubungkan USB modem dengan laptop atau komputer miliknya dan secara otomatis proses instalasinya akan berjalan. Pelanggan sudah bisa mendapatkan USB modem tersebut dengan pilihan paket pascabayar Rp 165 ribu/bulan selama 12 bulan langsung mendapatkan 12 bulan paket internet unlimited, GRATIS Modem USB. Pilihan kedua adalah paket prabayar dengan harga Rp 977 ribu dan langsung mendapatkan gratis 100 hari unlimited internet yang setara dengan Rp 1 juta, kedua paket ini akan mendapatkan Paket Platinum dengan kecepatan maksimum download 3.1Mbps. USB Modem ini compatible untuk Windows 2000 /XP/Vista and Mac OS X. Bagi pelanggan yang ingin sharing koneksi internet, Smart juga meluncurkan Wireless (Wi-Fi) Modem Router yang bisa digunakan beramai ramai hingga 10 komputer/laptop.

Ada dua paket yang ditawarkan yaitu paket pascabayar dan prabayar. Untuk pascabayar, pelanggan dapat memilih dua pilihan paket yaitu Paket Platinum Rp 299 ribu/bulan. Pilihan paket kedua adalah Paket Ultimate Rp 360 ribu/bulan, keduanya akan mendapatkan gratis 12 bulan paket internet unlimited dengan kecepatan maksimum download 3.1 Mbps. Jika memilih Paket Ultimate, maka pelanggan akan diberikan IP address khusus (Public IP). Paket kedua yang disediakan oleh Smart adalah paket prabayar Paket Ultimate dengan harga Rp. 2.065 juta yang akan mendapatkan gratis 30 hari paket internet unlimited dengan kecepatan maksimum download 3.1 Mbps dan upload 1.8 Mbps. Semua harga yang tercantum sudah termasuk PPn.

Ada juga Windows Phone yang sudah mendukung EVDO Rev. A, yaitu N75 yang menggunakan OS Windows Mobile 6.1, kamera 3.2 MP, WiFi, Bluetooth, layar sentuh dan QWERTY keypad. Smartphone ini juga mendukung koneksi kecepatan tinggi sampai dengan 3.1 Mbps dan dilengkapi pula dengan fitur multimedia dan GPS. N75 juga mendukung Push Email dari Microsoft Exchange Server yang sudah diaktifkan fitur Push Emailnya, sehingga layaknya sebuah PC dalam genggaman. Perangkat ini akan mempermudah anda bekerja dan memberikan akses internet kapanpun dimanapun dalam area layanan Smart.

Smart juga menawarkan alternatif perangkat lain yang mendukung EVDO Rev. A, yaitu Dual On GSM-EVDO 3.5G E329. E329 dilengkapi fitur Shake Sensor yang digunakan untuk mengganti musik yang didengarkan lewat music player dengan hanya menggoyangkan E329. Fitur Shake ini juga bisa digunakan untuk mengganti wallpaper screen dengan menggoyangkan E329 dan juga untuk motion game. Melengkapi fitur yang ada, E329 ini juga dilengkapi dengan Touch Sreen display yang sangat membantu dalam pengoperasian menu, fitur kamera 2 MP dan juga audio port 35mm yang langsung bisa Plug-In dengan Headphone atau Stereo System. Aplikasi pada E329 ini disertakan browser Mini Opera serta menu link untuk jejaring sosial Facebook dan juga aplikasi Windows Live. Untuk mengedit foto yang diambil dengan Hape ini, disediakan pula aplikasi DIY Studio dan juga aplikasi untuk Black List call dan SMS. E329 juga dapat gunakan sebagai Hape Modem dan untuk akses data antar perangkat E329 dilengkapi Bluetooth.

Dalam waktu dekat Smart akan ekspansi layanan EVDO Rev.A di beberapa kota besar di Indonesia. “Semoga dengan hadirnya Smart yang didukung teknologi dan beberapa produk pilihannya, Kami dapat menunjang masyarakat untuk merasakan layanan internet yang cepat dan dapat meningkatkan jumlah pengguna internet di Indonesia semakin maju.” Jelas Charles Sitorus.

Sumber : http://www.smart-telecom.co.id

var geo_Partner = ‘5fad2c58-e266-4307-a320-e57f7ac8e9c0’; var geo_isCG = true;
This entry was posted in CDMA, EVDO, Internet, Smart. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s