>Nexian NX-250D

>

Ini dia hape dual mode bagi para pengguna hape yang punya banyak nomer persembahan Nexian, yakni NX-250D Dual mode.

Cukup konsisten Nexian ini mengeluarkan tipe hape dual modenya. Dimulai dari 200D, 210D, 220D dan kini 250D. Secara desain terlihat banyak mengalami perubahan. Nah yang terakhir ini memiliki penampilan yang simpel dan konvensional dalam arti nggak neko-neko tapi memiliki fitur yang mantap.

Satu hal yang menarik dari hape ini yang sudah jarang dijumpai di hape dual mode lainnya adalah bisa digunakan oleh semua operator yang ada di negeri ini alias bisa nyosor ke semua operator. Karena hape ini bisa ON di jaringan CDMA 800/1900 Mhz serta GSM 900/1800/1900 Mhz.

Desain

Mengambil desain hape candybar yang bentuknya persegi empat dengan siku yang melengkung terkesan seperti hape multimedia hi-end. Balutan warna abu-abu metalik yang dikombinasikan dengan warna gelap, menjadikan hape ini terlihat berkelas.

Bentuknya yang bongsor, bikin hape ini terlihat kokoh dan mantap waktu digenggam. Besar layar yang hampir menutupi 2/3 badan hape ini bikin puas memanjakan mata untuk melihat tampilan gambar dan ikon menu hape. Sementara di bagian belakang hape terdapat lensa kamera 2 MPix. Namun sayangnya penampilannya tak seperti kamera, hingga menjadi saru bila dilihat secara kasat mata.

Keypad yang menyembul, menjadikan mudah untuk di pijit, hingga nggak usah kuatir jemplolnya kepleset dan salah mijit nomer yang akan dipijit. Hal yang sama pun berlaku dalam mengetik SMS. Oke-oke aja tuh.

Simcard dual modenya berbeda dengan hape dualmode kebanyakan. Biasanya kalau hendak memasang atau mengganti simcard, perlu membuka baterai dulu. Nah, di Nexian itu nggak perlu buka batere segala, karena simcard-nya diletetakan bertumpuk di balik cover belakang hape. Cukup buka cover belakang hapenya lalu pasang deh tuh simcard.

Fitur

Konsen dari hape ini tentunya fitur dual modenya yang bisa dipake buat semua operator yang ada di negeri ini. Ini merupakan selling point yang bagus sebenarnya, karena hape ini bisa on di semua frekuensi baik 800 Mhz dan 1900 Mhz untuk CDMA, maupun 900 Mhz/1800 Mhz/1900 Mhz untuk GSM.

Fitur lainnya yang ada di hape ini adalah kamera yang sudah berkemampuan 2 MPix, serta video yang bisa merekam dengan format MP4. Selain itu ada juga Bluetooth, serta external memory (gratis 512 MB saat pembelian) dan bisa dipakai sebagai removable disc serta memiliki fitur WAP browsing.

Kinerja

Seperti dijelaskan diatas, disamping hape ini bisa dipake oleh semua operator, hape ini pun memiliki kemampuan lain seperti untuk motret, rekam video bahkan bisa dijadikan modem untuk berselancar di dunia maya.

Kemampuan dual modenya pun dirasakan sangat mudah karena berkat tombol yang ada di kanan kiri hape ini. Sebelah kiri untuk CDMA dan sebelah kanan untuk GSM, jadi tinggal ketik nomer hape yang akan dihubungi atau masuk ke daftar hape tinggal pencet deh mau pake CDMA atau GSM.

Namun sayangnya untuk urusan ngirim SMS jadi sedikit ribet. Karena memerlukan 15 langkah untuk bisa mengirim sekali SMS. Andaikan bisa disederhanakan mungkin akan lebih asik kali ya.

Ya, terlepas dari itu semua, setidaknya hape ini bisa menjadi pilihan buat mengurangi bawaan hape dan bisa juga dipake untuk dokumentasi dan hiburan musik atau main game. Selebihnya tentu kreatifitas kita dalam menggunakan hape ini.

SPESIFIKASI Nexian NX-250D

Jaringan: CDMA 800/1900 MHz, GSM 900/180
Dimensi: 116 x 52 x 14 mm
Berat: 127 gram
Display: TFT 65K warna, Res. 320 x 240 pixel
Kamera: 2 Mpix
Memory: Phone book, External Memory
Fitur: RUIM Card, GPRS, WAP data, Bluetooth, SMS, PC Sync, Polyponic Ringtone, Calendar, Calculator, Alarm
Batere: Li-ion 1030 mAh
Standby Time: 120 jam
Talk Time: 3 jam

var geo_Partner = ‘5fad2c58-e266-4307-a320-e57f7ac8e9c0’; var geo_isCG = true;
This entry was posted in CDMA, dual on, gsm, HP, nexian. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s